Ramen Enak di Malang, 'Moshi-Moshi Ramen'

By ang - 20:52


Salah satu makanan khas Jepang yang banyak diminati adalah ramen. Mie kuah ini memang memiliki rasa yang khas dan enak sehingga siapapun akan tergiur untuk mencobanya. Di kota Malang sendiri sudah banyak tempat makan yang menyajikan ramen sebagai salah satu menunya. Dari rekomendasi beberapa teman, ada satu kedai mie ramen yang rasanya beda dan cukup rame, Moshi Moshi Ramen namanya. Dan setelah mencobanya sendiri, it's all true... oishiiii dan yang paling penting ramennya halal.

Sebelumnya tolong di catat tulisan ini dibuat sesuai pengalaman pribadi, kalo ada yang tidak cocok, lidah memang punya selera masing2.

Suasana di east side outlet
Suasana kedainya dibuat mirip dengan kedai mie di Jepang, kursi dan meja kayu, lampu remang2, dan begitu masuk kita disambut dengan 'irasshaimase'. Di kedai yang baru (east side) ada tempat duduk yang didesain seperti rumah dengan atap terbuka dilengkapi meja dan kursi yang lebih panjang (ada bantalnya juga) bisa banget buat rame2. note: kalo cuma berdua biasanya nggak boleh duduk disini, hiks...



Sesuai namanya, hidangan utama disini adalah Ramen. Jenisnya macem2, bahkan kita bisa meracik ramen sesuai keinginan kita. Pilihan mienya ada mie hitam dan mie putih, untuk topping ada Tamago (telur rebus), kamabogo, narutomaki, charsiu, gyoza, ebi tempura, grilled beef.

Tapi kalo nggak mau pusing, bisa langsung pesan menu yang sudah ada. Signature menu disini 'God smack', selain itu ada Gyuniku, Shifudo, Tori, Chizu Ramen, dll. Dan sekarang banyak menu baru, seperti Miso, Spicy Volcano, Penang Curry. Harga semangkok ramen antara 26k - 29k.

Selain ramen disini juga Side menu seperti Gyoza, ebi tempura, yakitori, sushi, Don Buri, Bento Box. Harga sidedish disini berkisar antara 19k - 36k.

Untuk minuman ada infused water (bisa refill), jus, ocha, lemontea, milkshake, smoothie, dll.  Harga antara 11k - 20k. Ada menu dessert juga, homeblend matcha dan matcha tiramisu.
menu lengkap bisa klik disini.

Tapi kalo boleh saran, jangan terlalu nafsu pesen banyak menu, karena makan semangkuk ramennya saja udah kenyang banget.

Signature menu: God smack

Menurut saya, Rasa ramen disini tuh oishii banget, mienya lembut dan kenyal (bukan mie instan), kuahnya ringan tapi bumbunya berasa (bukan rasa micin). Banyak yang bilang taste ramen disini mirip sama di negeri asalnya, sesuai dengan slogan kedai ini 'Authentic Japanese Ramen, Halal, Tasty, No Worry!'

Kedai Moshi-Moshi ini ada dua, tapi tempatnya berdekatan, masih satu jalan. Kedai lama (west side) ada di depan toko sepatu Donatelo, lumayan kecil dan dulu sering penuh. Sedangkan kedai baru (east side) yang lebih luas ada didepan BCA Kawi.
alamatnya:
Jalan Kawi Atas No. 10 dan 19
Gading Kasri, Klojen, Kota Malang
Jawa Timur 65116

Jam Buka:
West side: 11.00-21.00 WIB
East side: 09.00-21.00 WIB

Jumat 14.00-21.00 WIB

ada istirahat juga jam 17.30-18.00 WIB, Kedainya tetap buka tapi closed order rentang waktu tsb.

itadakimasu.....

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar