Berburu Perlengkapan Winter di Malang

Mencari perlengkapan winter di kota kecil memang tidak gampang, seperti di Kota Malang. Kalaupun ada pilihannya nggak banyak. Tapi demi winter in Seoul, perlengkapan untuk mengahangat diri wajib disiapkan. Berikut beberapa referensi tempat cari perlengkapan winter di Malang.

1. Elizabeth
Toko ini nggak hanya jualan tas dan dompet. Disini juga ada baju dan beberapa perlengkapan winter, seperti kupluk, ear muff, syal, jaket, gloves, kaos kaki, dll. Sebagian besar winter gear kemaren, saya dapat dari sini.
Harga barang disini relatif murah. Kaos kaki hangat isi 2 pasang (yang hitam) Rp 50.000, ear muff Rp 40.000, sarung tangan Rp 90.000, Syal merah Rp 85.000, kaos kaki wool coklat Rp 40.000.

Pilihan syalnya banyak, dari bahan rajut, kaen tebal, dll. Syalnya yang beli ini bentuk udah melingkar jadi tinggal pakek aja. pas di pakek anget dan bisa buat nahan dingin. Kaos kaki hitamnya anget banget, hanya saja gampang melar. Sedangkan kaos kaki yang coklat saya pakek pas tidur aja untuk ngangetin kaki. Ear muff yang saya beli bisa ditekuk jadi hemat tempat dan anget juga,  pilihan ear muff di toko ini banyak dan lucu2. Sarung tangan yang kiri atas, nggak sempat saya pakek, yang kanan bawah itu anget dan bisa nahan angin, suka banget, sayang ilang sebelah pas ditinggal nonton.

2. Sarinah
 
Di mall Sarinah lantai 2 ada perlengkapan winter, mulai dari long john, boots, syal, sweater, coat, kupluk. Sebenarnya lengkap banget hanya saja harga kurang bersahabat.

3. FO Blossom
FO ini berada di daerah Kawi Atas, sederetan dengan Donatello dan giant. Kalo mau cari pilihan Coat dan sweater bisa liat-liat disini, siapa tahu pas ada model yang cocok. untuk harga masih terjangkau, nggak semahal di Sarinah

4. FO Glamour
Hampir sama dengan Blossom, disini tempatnya cari coat dan sweater. Pilihannya memang nggak banyak, tapi buat alternatif bolehlah. Di FO ini aku dapat jaket tebal banget yang kupakek selama di Korea dan hiking sock yang anget banget. Kaos kaki ini saya pakek gantian sama kaos kaki dr Elizabeth. FO Glamour letaknya di depan Hotel Savana.

5. Secondhand Outlet
Jangan underestimate dulu sama barang 2nd, biasanya kalo pinter milih bisa dapat barang branded dengan harga murah. Tapi, kalo saya pribadi give up milih barang disini, karena banyak banget dan biasanya ramee.


Beberapa winter gear lainnya saya dapatkan diluar Malang, karena memang susah cari yang murah. Seperti longjohn saya beli di toko Djohan, yang terkenal banget itu. Pada waktu beli (Januari 2016) harga Rp 100.000, naek Rp 10.000 dari sebelumnya.

untuk boots saya beli langsung di Korea, katanya sih lebih murah. Saya beli di Express Bus Shoping Center (kalo g salah). Kalo mau kesini gampang, tinggal naek subway turun stasiun express bus. Banyak banget kios yang jualan, modelnya kayak DTC namun hanya dua sisi. Untuk harganya bisa di tawar, saya dapat boots dari harga W 45.000 jadi W 30.000. Dipakek anget dan g nembus, plus ada besi biar nggak tergelincir di salju.

Dan satu lagi, ini gift dari teman yang dibawain langsung dari Melbourne, thanks banget Sarung tangannya anget dan selfie friendly, kalo mau foto tinggal di buka ujungnya tanpa lepas sarung tangan, kalo di lepas dingin banget. Trus legging juga anget banget karena dalemnya wool. makasiiiii dear,,,,

Kalo ada planning buat trip di musim Winter terutama Korea, wajib banget disiapin dari rumah, Soalnya begitu keluar dari bandara suhu nya langsung dingin banget. Dari pada tripnya gagal karena nggak tahan dingin dan hanya tinggal di penginapan, mending prepairnya di matengin, sumpah dingin banget.

6 comments:

  1. Secondhand wear di malang utk winter wear dimana ya yg bagus? Elizabeth dl d sblh togamas ya d mlg?kok kmrn sy ksana sdh nggak ada? Apa pindah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. barang secondhand itu rejeki2an deh, nggak pasti barangnya.
      iya elizabeth ada didekat togamas.

      Delete
  2. Untuk 2nd hand outlet di malang ada di jalan apa sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2nd hand outlet banyak di jalan2 mas

      Delete
  3. Terima kasih infonya sangat bermanfaat untuk prepare winter. Baru tahu kl di E* & S* punya koleksi bs hunting niy. Btw, info istri di luar bawa secukupnya aja krn beberapa koleksi winter malah jauh lbh murah diluar krn byk diskon.

    ReplyDelete
  4. Sist.. makasih tipsnya..
    Bisa minta referensi 2nd wear dimalang dimana yg bagus dan banyak pilihan nya?

    ReplyDelete