Road to Music Bank Jakarta

By ang - 22:47

Absen dulu,,,
Sapa yang tanggal 9 Maret kemaren ke GBK???
Bagi yang datang, dapet tempat dimana?
Kesannnya apa buat MuBank di Jakarta?

Jangan khawatir buat yang kemaren g bisa dateng, kalian masih bisa download, ato nunggu tanggal 29-30 bakal tayang dilayar kaca Indonesia, yup di chanel Trans TV. Tapi tetep Tastenya bakal beda antara nonton live dengan mata telanjang ma nonton di PC, Lapi, tipi ato sejenisnya.

so, What Happen that Night....
alangkah indahnya kalo saya bercerita dari pertama saya berangkat. This my story,,,

H-1 keberangkatan ke jakarta saya masih galau mau naek apa ke ibu kota. Bis, kereta, pesawat. Bis dengan ongkos yang lebih murah dapat fasilitas eksekutif, kekurangannya bakal memakan waktu yang panjang buat perjalanan.
naek kereta, dari awal sudah rencana mau naek kereta, tapi ditengah rencana si kakak nawarin buat ngasih tiket pesawat, dan saya g jadi beli tiket kereta. begitu deket2 dengan hari keberangkatan kakak bbm kalo dia lupa booking tiket.huft. kembali ke stasiun, harga tiket udah naek karena ada liburan agak panjang.
Naek pesawat, karena si kakak lupa, cek semua maskapai, H-2 harganya selangit. batal.
akhirnya keputusan terakhir setelah ngegalau 1 jam di stasiun, saya beli tiket kereta gajayana berangkat saja, entah pulang nanti mau naek apa.
berangkat dari kediri jam 17.11. Keberangkatan ini pun diwarnai beberapa kejadian. Sebelum berangkat saya heboh karena light stick yang sudah saya pesen masih dibawa temen karena misscomm. ottopke, concert without LS. saya telpun si besty, ternyata dia bawa dua. oke yang satu saya pinjem. Ternyata temen yang mbawa LS ku merasa bersalah. dia mau nganter ke stasiun, tapi g ada motor di rumah. sama aja bo'ong.
Buat persiapan saya beli makan di KFC dulu sebelum berangkat takut kelaparan dikereta. sambil nunggu pesenan datang, ada telpon masuk, ternyata dari temen yang membawa LS saya tadi. dia bilang sudah di stasiun. wahh, anak ini bener2 so sweeet banget, padahal saya udah bilang pkalo g bisa gpp, saya udah dapat pinjemen, tapi dia rela pinjem motor tetangganya buat nganterin LS saya. Thanks A Lot mbak Putri.....

Jam setengah 6 pagi Sampek di Gambir. Sok tau aja mau naek komuter ke Depok, untung sebelum ke peron saya kebelet pipis, akhirnya turun dulu ke kamar mandi. Disana saya ketemu mbak2 yang nanyain saya mau pergi kemana, saya jawab, dan saya mendapatkan informasi kalo sekarang udah g bisa dari Gambir langsung ke Depok.
Karena bingung saya pergi ke customer service, disana saya mendapatkan petunjuk bagaimana saya bisa ke Depok. Pertama saya harus keluar stasiun, nyebrang dan nyari kopaja P-21dan kestasiun Cikini baru ke Depok. Denger kata Kopaja aja saya udah merinding karena setau saya yang namanya kopaja itu Rajanya Jalan ditambah Stasiun Cikini, dimanapun tempatnya saya belum tau.

Saya nurut katanya bapak CS, awalnya agak khawatir secara ini baru pertama kalinya saya di Jakarta naek angkot sendirian ditambah karna tak tau arah barat-timur. but must be positive thinking, God always be our side. Dan beruntung, saya dapet P-21 yang pakek AC dan sepi. Saya mengambil tempat duduk dibelakang. kenapa belakang, karena depan penuh jadi alternatif kedua adalah duduk di dekat kondektur, dan posisi kondektur di dekat pintu keluar. Pura2 sok ngerti saya duduk tanpa ragu. Sok SKSD sama pak kondektur dengan tujuan supaya nanti saya diingetin kalo sudah nyampek stasiun Cikini. Jarak Gambir - Cikini g terlalu jauh, satu yang membekas adalah antara Gambir dan Cikini ngelewatin Halte Tugu Tani, yang menjadi saksi bisu kecelakaan maut.

Nyampek Cikini saya juga masih bingung, mana pintu stasiunnya, secara kasat mata Stasiun ini mirip pasar yang udah g rame lagi. Saya putuskan bertanya ke salah satu penjual disana ternyata semua pintu bisa dilewati. hehehe. Kalo g salah Stasiun Cikini itu ada dua lantai, lantai bawah untuk pasar bunga, lantai dua buat stasiunnya. dan disana itu sepiiiiiiiiiiiii.
selanjutnya saya hanya mengikuti mas2 yang kayaknya juga mau naek kereta. Intinya saat berjalan di dunia yang belum kita tau, pura2lah kita adalah sudah kenal lama dengan daerah tersebut. itu yang yang saya jujung tinggi. dan dengan berpedoman sama mas2 tadi saya dengan lancar tau mana loket, mana peron, mana ruang tunggu.
Kereta datang, dan saya pastikan untuk naek digerbong khusus wanita, buat keamanan. Sekali lagi saya musti duduk di tempat yang sepi tapi ada orang yang kira2 bisa ditanya-tanyai. saya putuskan duduk dideket ibu-ibu berjilbab. dan alhamdulillah pilihan saya tepat, ibunya baek dan selatar pendidikan yang sama dengan saya. Akhirnya nyambung bicara sana-bicara sini dan yang terpenting saya tau kapan saya harus turun. setelah Stasiun Pancasila.
Nyampek di Depok, saya agak bingung lagi, ada beberapa bagian yang berubah. berbekal ingatan satu tahun yang lalu, saya berjalan ke tempat para eonni2 ngumpul. karena sedikit lupa saya sampek bolak-balik 4 kali lewat jalan yang sama. dan akhirnya nyampek.

nggak seperti sushow kemaren, begitu datang disuruh sarapan dan berangkat, ini malah semua males2an berangkat. awalnya agak gimana gitu, karena saya takut antri masukl, jadi g dapet view yang bagus dan , g bisa liat rehearsal. Tapi saya g bisa berbuat banyak secara g tau arah. mau-g-mau saya nungguin sambil tiduran dan ngecek twitter buat up date di GBK. jam 1 siang semua udah pada mandi. Dari sini, 2 eonni pergi buat dandan dirumah temen biar keliatan cantik pas diliat donghae ma yeye oppa. saya dan temen saya nungguin sambil tiduran lagi.
jam setengah 3 saya berangkat ke stasiun, ternyata kita yang datang duluan. kemudian nyusul eonni2 dandan, hehe. kereta datang kita masuk. sampek di Godangdia kita naek taksi ke GBK. pas lagi di taksi pak sopirnya bilang, "neng nanti diluar aja yah, soalnya di GBK lagi ada konser Korea", kami semua pun hanya menahan tawa. satu lagi momen di taksi yang lucu, kita mesti muter tol 3 kali, karena memang rame banget.
ok sampek GBK udah rame banget dan agak chaos. Pintu masuk stadion cuma satu yang buka dan itu tidak ada pemberitahuan dari pihak promotor. salut banget buat fanbase2 yang udah ngasih kita info.
setelah menemukan pintu masuk kita ikut antri, dan antrinanya sudah panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang. seperti biasa, makanan, minumana not allowed. dan seperti biasa pula, makanan dan minuman saya sembunyiiin, untungnya bawa tas gede.
cek tiket ok, cek tas ok, akhirnya bisa masuk.
dan ternyata didalam udah rame bangetttttttttttttt, antrian pintu masuk arena konser untuk tiap kelas sudah mengular, ular yang gemuk. kayaknya banyak yang udah antri dari pagi. karena Eonni2 pada dasarnya agak males, akhirnya kita poto2 dulu. puas poto2 kita mulai bingung nyari pintu Fest B. Kesana-kemari g dapet2, ternyata pintu Fest B dekat dengan tempat kita poto2 tadi. hemmmm.
antrian mulai panas, mungkin panasnya udah dari tadi cuman saya g tau. pocari swe*t laris manis di serbu masa yang rata2 cewek ABG. Keadaaan mulai Chaos karena panita mulai manggil2 yang punya Gelang (gelang diberikan kepada fans yang membeli tiket dengan menukar poin Telkomsel), sebagai orang yang hanya punya Gelang jam, merasa tidak adil dong. sudah beli tiket duluan dan harganya lebih mahal kok malah disuruh masuk belakangan. namun keadaan harus dimanfaatkan. Karena saya datang baru datang otomatis tempat saya debelakang. Jadi pas yang punya Gelang disuruh agak maju, kita ikut2an maju. lama-kelamaan kita sudah agak didepan.
namun pada akhirnya tidak ada pengkhususan buat mereka yang punya gelang warna merah. Kalopun ada, mungkin panitia siap2 dihajar cewek2 kece.
ditengah2 antrian saya dan eonni2 sudah menyusun strategi bagaimana kita bisa mendapatkan tempat strategis dan bagaimana nanti kalo kita terpencar. plannning udah OK. g lama kemudian pintu dibuka, langsung tanpa basa-basi saya lari, bukan hanya saya, tapi semua lari biar bisa masuk duluan. Cek tiket OK. Lari sekenceng-kencengnya ke dalam stadion. begitu melewati tangga saya sempat nengok kebelakang, semua rombongan sudah lolos cek tiket dan g jauh jaraknya. lari dilanjutkan, sampek dipintu lapangan, antrian kembali bejubel, dari hasil ndesel2 saya berhasil masuk. dari pintu masuk saya belok kiri, masuk bangku penonton, sesuai dugaan saya itu untuk Fest Seating, saya terus lari menuju bagian standing. Sial, ternyata antara seating dan standing ada pager pembatas. saya langsung belok kanan melewati bangku penontong lagi menuju pintu standing. dipintu Standing pun antri, saya sempat noleh kebelakang sebentar, ternyata saya yang pertama diantara rombongan. dan selama perjalan pulang, temen2 yang lain ngaku kalo mereka ngikutin saya, termasuk pas salah jalan munuju Fest standing.kekekekeke
Saya sampek di Fest Standing dan udah penuh. temen2 rombongan belum ada yang dateng, akhirnya saya membuat space selebar mungkin buat tempat temen2 yang masih dibelakang. satu per satu dateng. tinggal kak mafhae, kita berempat bingung cari dia, takut kalo tar g kebagian di standing. Dan dia muncul di akhir2 fans yang bisa masuk standing. legaaaa. kita bisa berkumpul jadi satu.

FYI, pintu masuk ke stadion dibuka pas jam 6 sore dan acara bakal dimulai jam 8 malam. 2 jam yang menurut saya pajang sekali, karena di Fest Standing itu orangnya penuh banget, meski outdoor dan GBK yang segede itu, rasanya panas banget. dorong-dorong. wuih chaos bangettttt. itu baru di standing. begitu noleh kebelakang masih banyak fans dengan tiket Festival tapi g bisa masuk ke standing karena penuh dan kehabisan kursi di bagian seating. kasian mereka berdiri g jelas. Dari informasi yang saya dapatkan ada beberapa dari mereka yang harus rela duduk di kelas Bronze, tapi beberapa dari mereka ada beruntuntung bisa masuk ke kelas diamond, what a lucky Fans....
kejadian tersebut menegaskan ketidakprofesionalnya si promotor. bagaimana bisa kurang kursi, emang g di itung dulu. oklah dimaafkan. tapi bagaimana dengan berita Fans yang udah mahal-mahal beli tiket Diamond g bisa duduk didepan panggung karena dateng belakangan dan kursi Diamond udah penuh. wuhhhhhhhhhhhhh.
keadaan saat itu emang panas banget, soalnya penuh gilaaaa. show belum dimulai udah banyak yang g kuat di standing, akhirnya mereka diangkat keatas atau dibawa kepinggir arena standing. panitia mulai nglempar air mineral meski sudah banyak kadus air mineral tetep aja kurang. untuk menenangkan Fans panitia mulai muter MV dari semua artis pendukung secara bergantian. selain MV diputer juga iklan2 pendukung. oklah, thanks buat para sponsor.