Winter in Seoul Day 2 [Nami Island, Petit France]

By A ng' - 10:52

Bagi pengemar Korean drama pasti sudah nggak asing lagi dengan Nami Island, yup..  pulau buatan ini merupakan lokasi syuting drama ‘Winter Sonata’. Dari judulnya udah pas banget kalo kesininya pas Winter. Ada juga film Indonesia yang diangkat dari novelnya Asma Nadia yang juga mengambil lokasi disini.
Begitu sampai di little island ini, akan kerasa banget suasana romantisnya. Kitapun bisa nulis wishlist kita dan digantung di sepanjang labirin (korea banget deh)


Cara menuju Nami Island
1. By Bus
Dari Insa-Dong/Nadaemun - Nami Island
Direct Suttle Bus (Senin - Minggu)
dari Seoul Insa-Dong jam 09.30 -- Lokasinya nearby the west gate of Tapgol Park
dari Namdaemun jam 09.30 -- lokasinya: sungnyemun Square Bus Stop didepan Namdaemun Market
Sedakang dari Nami Island bus berangkat jam 16.00 lokasinya di depat ticket office.
harga tiket: adult: W15.000 (round trip)/ W 7.500 (one way), child (2-12 tahun): W13.000 (round trip)/ W 6.500 (one way)
reservation: T.02.753.1247-8

2. By Car
bisa pakek GPS dengan keyword: Nami Island ticket Office/Nami Island Gapyong Wharf.
tiket parkir: W 4.000 sehari.

3. By Train
Dengan cara inilah saya menuju Nami Island. Rute singkatnya dari semua stasiun turun Gapyeong Stasiun (untuk detailnya bisa cari via aplikasi). Keluar dari stasiun ada halte untuk nunggu Gapyeong City Tour Bus (GCTB). Di sebelah halte ada Gapyeong information Center, kita bisa minta peta Gapyeong CityTour disana. 
GCTB ini datang setiap satu jam. Tiket Bus dibeli langsung dari drivernya, dengan harga W 6.000 (16012016). tiket ini berlaku seharian, So tiket jangan sampek hilang, kita bisa naek turun GCTB hanya dengan menunjukkan tiketnya ke driver. fyi, ada beberapa halte pemberhentian bus ini, diantaranya Gapyeong Rail Bike, Nami Island, Petit France.
Busnya nyaman banget dan ada Tour Guidenya tapi kebanyakan pakek bahasa korea.
Gapyeong Station

Gapyeong City Tour Bus
Perjalanan dari stasiun Gapyeong ke Nami sekitar 15 menit. Kita akan diturunkan di dekat seven eleven. Sebelum masuk nami kita mampir dulu ke toko untuk beli hotpack biar tetap hangat. Hotpack itu macam2 bentuknya ada untuk di genggam, untuk kaki dan untuk perut. jadi jagan pilih, cari yang sesuai kebutuhan. Harga hotpack untuk tangan dan sepasang kaki @ W 1.000.
Jarak antara stasiun Gapyeong dan Nami Island sekitar 1,9 KM, bagi yang mau jalan kaki perlu sekitar 20 menit, kalau naik Taxi cuma sekitar 5 menit.
pemberhentian Gapyeong Suttle Bus di Nami Island
Setelah dari sini kita jalan kaki menuju Naminara Republik Immigration untuk beli tiket. Harga tiket reguler W 10.000, discount for foreigner W 8.000, spesial W 4.000 (3-13 th), free for child aged 36 month and under. Harga tiket sudah termasuk tiket ferry. Setelah dapat tiket kita antri untuk naik ferry yang datang tiap 10-30 menit. Ferry ini beroperasi dari jam 07.30-21.40.
ada cara lain untuk menuju Nami island dari pemberhentian bus, yakni dengan Zip-wire dengan tiket W 3.800 sudah termasuk tiket ke Nami Island.


Di Nami Island ini ada resto halal dan mushola. Bagi yang tetap eksis, diruangan sebelum mushola ada free wifinya loh. Kita sholat disini dan makan siang disalah satu resto di Nami ini. Menu makan siang kita adalah Nasi Kimchi with Tuna Mayo (W 6.500), sebelum dimakan, nasinya harus di kocok2 dulu biar bumbunya merata. Unik khan....
Penampakan nasi sebelum dikocok
 Pertamanya kita sempat kecewa karena nggak ada salju dan menurut perkiraan cuaca baru tanggal 17012016 akan turun salju. Tapi Allah berkehendak lain, setelah kita makan salju mulai turun, and everything gonna be white... Subhanallah.....
Mulai turun salju abis makan di resto ini


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar