How to Get Goblin Tunnel

By ang - 17:57

Hai Goblin Lover, masih ingat scene ini...

yuhu,,, this funny scene from ep 10, Green onion shopping by two cool dudes...(ups, ahjushi)

Nama tempatnya 'Sinchon Underpass Wallpainting Tunnel'. Cara ke terowongan yang sering disebut 'Goblin Tunnel' ini nggak sulit kok.

alamatnya: Sinchonyeok-ro 30, Seodaemun-gu, Seoul
how to get there:
1. Gyeongeui Jugang Line, Sinchon Station Exit 1 (bukan Sinchon Station di subway jalur 2/line hijau, jangan salah karena dua Sinchon station yang berbeda), atau
2. Subway Line 2 (hijau), Ewha Women's University station Exit 1, walk about 10 minutes.

Kalau berangkat dari Ewha Women's University, Sinchon Station ada di sebelah kiri kampus. jadi didepan kampus ada perempatan, kalo posisi kita keluar dari kampus Ewha kita belok kanan, tapi kalo dari Station subway Ewha kita belok kiri, nanti kita akan melewati dereta pertokoan. jalan lurus saja sampai ketemu dengan Sinchon St disebelah kanan.




Dari depan Sinchon St, jalan lurus dikit lewat trotoar (gambar diatas). Setelah ketemu tangga seperti digambar bawah ini belok kanan.
Sebelum tangga naik tadi ada turunan (tangga turun) disebelah kiri, tinggal turun aja, dan ketemu 'Tunnel' nya.
Tangga turun menuju Goblin Tunnel
And This is it.... Goblin and Gream Reaper coming....
Penampakannya sudah sedikit berbeda karena ada beberapa coretan baru
Diatas terowongan ini ada semacam hutan kota, lumayan buat duduk istirahat.
Beginilan penampakan terowongan dari atas. hehehe,,, Berkat drama Goblin terowongan yang dihiasi dengan grafitti dan wallpainting ini menjadi semakin populer.


Kalo sudah sampek Ehwa Women's Univ. nggak ada salahnya mampir kesini, buat foto atau bikin parody ala Gream Reaper dan Goblin ahjussi.


Update:
Kemaren baru nonton drama While You Were Sleeping ep 13, ada scene yang diambil di tempat ini. Saat Pencuri HP bertransaksi dengan kaki tangan pembunuh kasus cairan infus.
how popular this tunnel



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar