Week End di Kampung Coklat

Weekend ini mau kemana?
Hemmmm, untuk warga Blitar dan sekitarnya ada satu tempat yg akhir2 ini lagi ngehits, yup 'Kampung Coklat'. For chocolate lover like me, ni tempat bisa jadi tempat untuk healing time. Dan pas banget kemaren memang butuh nenangin pikiran, karena g jadi ke Jakarta buat liatin oppa2.

Kampung coklat terletak didesa plosorejo kec. Kademangan kab. Blitar. Untuk rute kesana saya kurang paham, karena pas kesana hanya bermodal arah2 dari kakak dan berlanjut dengan GPS.  And it's work. 
Tempatnya g terlalu luas tapi cukup untuk bersantai. Konon katanya dulu tempat ini hanya kebun coklat milik warga yang dikembangkan untuk kegiatan edukatif bagi siswa. Namun karena antusias warga, kini terbuka untuk umum.

Untuk bisa menikmati wisata 'Kampung Coklat' setiap pengunjung harus membayar tiket seharga 5.000/orang. Buka dari jam 09.00-17.00 wib.

Ada apa saja di 'Kampung Coklat'?
Sebenarnya g terlalu banyak isinya, jangan dibayangkan seperti kampung Gajah di Bandung. Namun, bagi yg suka Coklat, pecinta kuliner, ato sekedar untuk menghabiskan weekend tempat ini bisa dijadikan referensi. Apa lagi ibu2 ata bapak/ibu guru yg  ingin mengenalkan anak2/siswanya tentang kakao mulai dari cara pembibitan, panen, penjemuran, grinding, pengolahan, menghias sampai pengemasan. Cocok.


area Kampung Coklat berupa halaman yg ditanami pohon kakao dan diberi banyak tempat duduk dibawahnya. Sejuk dan homy banget.  Disini kita bisa bersantai sambil menikmati jajanan/makanan yg ada. Seperti bakso, mie coklat, nasi coklat, sosis, rujak, minuman bernuasa coklat dll. Atau kalo pengen makanan berat disini juga menyediakan menu prasmanan dengan aneka laukpauk. Untuk harga jangan khawatir, disini masih masuk harga desa alias murah meriah. Untuk makanan antara 5.000-20.000. Kemarean pas kesana udah agak sore, makanan yg tersisa hanya bakso dan menu prasmanan. Akhirnya nyoba bakso, satu porsi hanya 7.000, rasanya lumayan banget (menurut saya).

Selain itu di 'kampung' ini juga ada spot bermain untuk anak2. Jadi yg bawa anak kecil, kalo adek2nya udah bosen duduk bisa diajakin main disini. Cuman kalo mau maen di area ini, harus bayar lagi 10.000 rupiah.
Trus kalo pengen membuat kreasi coklat sendiri bisa ikut menghias coklat, dengan membayar 5.000 rupiah. Ato kalo bosen duduk dikursi bisa begeser ke tempat lesehan sambil menikmati live music.
Semua udah dicoba dan pengen pulang? Mampir dulu di gallery chocolate untuk beli oleh2 khas kampung coklat. Di galery ini menyedia aneka olahan coklat mulai dari bubuk coklat, bronis coklat, dodol coklat, madumongso coklat, kripik coklat, permen coklat, original cacao, dark coklat, coklat aneka rasa, stiker, mug, dll. Dan sekali lagi harga sangat terjangkau.

Okey, selamat mencoba....


0 comments: