5 Korean Movie, Recommended

Saat liburan, tapi kita g bisa keluar rumah. hemm, solusinya ya nonton film aja dirumah. Berikut 5 korean movie atau film Korea yang menurutku asyik buat di tonton:





1. The Classic

Cast: 
Son Ye Jin (Personal Taste, A Moment to Rememmber, Chilling Romance), Jo Seung Woo (Love Phobia), Jo In Sung (Spring Day, dirty carnival), Lee Ki Woo (Wedding Dress, Flower Boy Raymun Shop), Lee Soo In (Mr. Good Bye)

Tahun : 2002
Genre : drama, Melodrama, romance
download The Classic click here
 

Trailer :



Sinopsis :
Ji Hae (Son Ye Jin) dan Soo Kyung (Lee Soo In) adalah dua sahabat di Universitas yang sama. berbeda dengan Soo Kyung yang terang-terangan mengakui suka dengan Sang Min (Jo In Sung), Ji Hae yang pemalu lebih memilih diam karena tau sahabatnya menyukai pria yang dicintainya. Soo Kyung meminta Ji Hae untuk menuliskan surat cinta kepada Sang Min, dan Ji Hae tidak bisa menolaknya. Ji hae pun menuliskan perasaannya sendiri terhadap Sang Min dalam surat tersebut, namun sayang harus atas nama sahabatnya. Sang Min tersentuh dengan surat tersebut dan ia merasa mulai tertarik dengan Soo Kyung. karena merasa tidak nyaman dengan keadaan ini, Ji Hae selalu melarikan diri saat bertemu Sang Min.

Ji hae di tinggal sendiri di rumah, ayahnya meninggal dunia dan ibunya sedang bertugas di luar negeri, ia menemukan kotak klasik. kotak tersebut berisi surat-surat lama dari cinta pertama ibunya.

Flashback to Summer,,,,
Liburan musim panas Joon Ha (Jo Seung Woo) pergi ke rumah pamannya, di bertemu dengan Joo Hee (Son Ye Jin) dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Suatu hari Joo Hee mengajak Joon Ha pergi ke suatu rumah yang dianggap angker. Joon Ha sangat senang dengan ajakan ini, dan mereka bertemu di tempat yang telah dijanjikan. Setelah bersenang-senang mereka kebingungan pulang karena perahu yang mereka pakai hilang dan sampai rumah sudah tengah malam. Karena kejadian ini, Joo Hee sakit parah dan harus kembali ke Seoul tanpa pamit dengan Joon Ha.
Selesai liburan Joon Ha kembali ke Seoul. Di sekolah Tae So (Lee Ki Woo), temannya, meminta tolong Joon Ha untuk menuliskan surat cinta. Joon Ha mengetahui gadis yang menerima surat yang tulisannya adalah Joo Hee dari foto yang diberikan Tae Soo. Ia pun senang bisa bertemu kembali dengan Joo Hee, demikian juga sebaliknya. Akhirnya mereka sering berkomunikasi melalui surat Tae So. Meski mereka telah bertemu lagi, namun mereka tetap tidak bisa bersatu. Selain Karena Joo Hee adalah kekasih sahabatnya, kasta yang berbeda juga menghalangi mereka.

Apakah kisah yang dialami oleh Joon Ha akan terulang dalam Kisah cinta Ji hae??



2. Speedy Scandal


Cast :  
Cha Tae Hyeon (My Sassy Girl, Winstruck), Park bo Young (Our School E.T, Mackerel Run ), Hwang Seok Hyun (My Fair Lady)

Tahun : 2008
Genre: Drama, Komedi, Keluarga
Download Speedy scandal click here

Trailer
 

Sinopsis:
Nam Hyun-soo (Cha Tae Hyeon) adalah penyiar dari acara radio dengan rating tinggi, sehingga dia menjadi idola dikalangan remaja. Di usia 30an, dia mencapai kesuksesan, apartemen mewah, karir yang bagus, terkenal dan banyak wanita yang mendekat.

Suatu hari, Hwang Jung Nam (Park Bo Young), mengirimkan ceritanya ke acara radio yang dipandu oleh Nam Hyun Soo. Jung Nam, bercerita bahwa ia harus menjadi single mother meski umurnya masih sangat muda. ia juga bercerita tentang ayahnya yang sama sekali belum pernah ia lihat sejak lahir. Rating  acara radio hyun Soo semakin tinggi, karena pendengar merasa iba dengan kisah Jung Nam. di akhir acaranya Hyun Soo memberikan saran kepada Jung Nam untuk menemui ayahnya yang telah ia temukan.

selesai siaran Hyun Soo sedang menunggu teman kencannya. Bell rumah berbunyi, dengan wajah sumringah dia membuka pintu. Ternyata bukan yang diharapkan yang datang, tapi wanita muda dengan ransel besar dan anak laki-laki dibelakangnya. wanita berkata "saya Jung Nam, yang menelpon radiomu" dan Jung Nam tidak sendiri, ia bersama anak laki-lakinya, yaitu Hwang Gi Dong (Hwang Seok Hyun). Yup Hyun Soo adalah ayah dari Jung Nam, yang otomatis kakek dari Gi Dong. gubrakkk!!!

bagaimana bisa, secara Hyun Soo belum menikah, dan dia adalah artis terkenal.
bagaimana ia harus mempertahankan imagenya...
meski diawal Hyun Soo memakai berbagai cara untuk mengusir anak dan cucunya yang tiba2 datang ke kehidupannya, namun kemudian dia merasa kehilangan keluarga kecilnya saat Jung Nam dan Gi Dong pergi dari kehidupannya.

film ini kocak banget, meski sedikit agak mirip dengan salah satu film holywood, tapi penyajian cerita bikin ketawa-ketiwi. apalagi dengan tingkah Gil dong yang cute abiss,,,
bagi yang suka dengan film komedi Speedy scandal merupakan salah satu film yang recommended 


3. SUNNY


Cast:
Na-mi (young) : Sim Eun Kyung (Bad guy, romantic heaven)
Na-mi (adult) : Yoo Ho Jeong (fisrt kiss, Heaven's Garden)
Chun Hwa (young) : Kang Sora (dream High season II)
Chun Hwa (adult) : Jin Hee Kyung (Sad Love Song, Poseidon)

Tahun/ Durasi : 2011/ 124 menit
Genre : Drama, Persahabatan
Download SUNNY :  medium quality click here

Trailer :

 

Sinopsis :
film ini bercerita tentang 6 anak yang bersahabat sewaktu SMA. Mereka adalah chun-hwa (Sang leader yang pandai berkelahi), Jang-mi (gadis yang terobsesi dengan mata besar), Jin-hee (ratu mengumpat), Geum-ok (gadis pecinta satra), dan Bok-hee (gadis pendiam yang terobsesi menjadi ratu kecantikan).

Na-mi adalah murid pindahan desa yang selalu berdialek aneh saat ia gugup. Karena kebiasaan  tersebut Na-mi sering ditertawakan dan di buli teman barunya, namun Chun Hwa and the genk datang untuk membantu.

Karena suka dengan Na-mi, Chun Hwa and the genk mengangkat Na-mi menjadi bagian mereka, dalam membentuk grup SUNNY. Satu yang menjadi janji anggota SUNNY, mereka harus bersama selamanya.
Tapi setelah lulus sekolah mereka harus berpisah untuk mengejar mimpi mereka masing-masing.
25 tahun kemudian, Nami menikah dan hidup bahagia dengan keluarga kecilnya, meski mempunyai putri yang sedikit tertutup. Namun Na-mi masih merasa ada sesuatu yang kurang di kehidupan barunya. Suatu hari saat ia mengunjungi ibunya dirumah sakit, dan ia bertemu dengan Chun Hwa yang juga merupakan pasien dirumah sakit tersebut. Chun Hwa meminta tolong Na-mi untuk mencari anggota Sunny, agar mereka bisa berkumpul kembali. Melangkah keluar dari kehidupan sehari-hari untuk keluarganya, Na-mi mulai mencari teman-temannya dari masa lalu.

berhasilkah Na-mi memenuhi permintaan Chun Hwa diakhir hayatnya, mengingat mereka sudah terpisah lama?
apa yang terjadi pada Sunny selanjutnya?
film ini akan mengembalikan kita ke era sewaktu kita masih sekolah yang masih kental dengan persahabat, kenakalan dan kegilaan. jadi yang pengen bernostalgia monggo di tontok film ini.


4. Chilling Romance


Cast :  
Son Hyo Jin (The Classic, Personal Taste), Lee Min Ki (Dalja's Spring, Shut Up: Flower Boy Band), Park Cheol Min (As One, Always)

Tahun/ Durasi : 2011, 114 menit
Genre : melodrama, romance
Download Chilling Romance : medium quality click here

trailer



Sinopsis :
Yeo Ri (Son Ye Jin) memiliki kemampuan bisa melihat hantu. Keadaan ini membuat dia terkucil dan mengurung diri karena siapapun yang berada didekatnya akan mengalami kejadian aneh. Termasuk keluarganya, ibu dan adiknya, rela pindah dari rumah karena tidak tahan dibayang-banyangi oleh hantu. Akhirnya dia tinggal sendiri dan tidur didalam tenda meski didalam rumah. Tapi ia kemudian didekati oleh seorang pesulap jalanan bernama Jo Goo (Lee Min Ki). Jo Goo menawarkan pekerjaan di acaranya untuk Yeo Ri.

Satu tahun kemudian, Yeo Ri akhirnya bermain dalam sebuah peran bertema penyihir horor dimana ia berperan sebagai hantu dalam sebuah lemari. Setiap hari staff Jo Goo sukses menutup acara dan mengundang Yeo Ri untuk minum, tapi Yeo Ri selalu menolak ajakan tersebut. Ia menyadari betul apa yang akan terjadi jika ia dekat dengan mereka.

Pada akhirnya, Yeo Ri terbuka pada Jo Goo mengenai kehidupan tragis dan kesendiriannya hingga banyak hal yang mulai berubah diantara mereka berdua. Dapatkan Jo Goo membantu Yeo Ri menemukan jalan keluar dari masalahnya? Ataukah ia juga akan ikut dikejar-kejar hantu seperti semua orang yang dekat dengan Yeo Ri? 

meski dari judulnya keliatan ini film tentang hantu-hantuan, tapi setelah nonton lebih banyak ketawanya dari pada tutup mata karena takut. Chilling Romance ini recommeded banget, selain lucu, menakutkan, tapi sisi romantisnya g ilang. 


5. Architecture 101 / An Introduction to Achitecture
 


Cast
Seung Min : Uhm Tae Woong (The Equator Man, dr. Champ) 
Seung Min (Young) :  Lee Je Hoon (Fashion King)
Seo Yeon :  Han Ga In (Bad Guy, The Moon Embrace The Sun) 
Seo Yeon (Young) : Suzy (Dream High I, Big)

Tahun/ Durasi : 2012/ 118
Genre : melodrama, romance
Download Architecture 101 : medium quality click here

Sinopsis
sewaktu kuliah Seung Min jatuh cinta dengan dengan Seo Yeon, demikian juga dengan Seo Yeon. Namun keduanya tidak ada yang berani mengungkapkan perasaannya. Saat Seung Min sudah membulatkan tekat untuk menyatakan cintanya, dia melihat Seo Yeon mabuk dan di bopong oleh temannya sendiri. muncullah kesalahpahaman. mereka pun terpisah.

2011,,,
Seo Yeon mendatangi kantor Seung Min, namun pada awalnya Seung Min tidak mengenali cinta pertamanya tersebut. Seo Yeon meminta Seung Min untuk mendesign rumah lamanya. Seung Min pun dengan senang hati mengerjakannya, meski permintaan Seo Yeon aneh-aneh dan mendesign ulang.

ketika mau memindahkan barang Seung Min melihat sebuah replika atau maket rumah. ia sadar bahwa replika tersbeut adalah replika yang didesignnya dan akan dihadiahkan kepada Seo Yeon. Namun, belum sempat diberikan ia melihat Seo Yeon dengan pria lain dalam keadaan mabuk, seung min pun membuangnya. 
setelah mengetahui itu, Seung Min mulai bertanya-tanya alasan sebenarnya Seo Yeon mencarinya.


ternyata Seo yeon memungut dan menyimpan. Menyadari hal tersebut, Seung Min tau bahwa Seo Yeon sebenarnya juga mencintainya. namun semua itu terlambat karena seung min telah bertunangan dengan teman sekantornya.

poor Seo Yeon,
ada beberapa teman yang bilang ending ceritanya agak geje, tapi menurutku ending film ini paling masuk akal. seseorang yang ada disamping kita saat ini tidak boleh dibuang begitu saja saat kita bertemu lagi dengan orang yang sangat kita cintai dimasalalu.
  
Trailer :



0 comments: